Recent

Susah Menulis

            Pernahkah kalian begitu bersemangat ingin menulis suatu topik, hingga dalam pikiran muncul kata-kata indah bait demi bait seolah-olah Anda bisa dengan begitu detilnya menggambarkan topik tersebut. beberapa saat kemudian ketika hendak mencurahkannya ke dalam bentuk teks atau tulisan, baik itu kertas, ataupun aplikasi word processor di PC / laptop, mendadak ide tulisan dan kata-kata yang sudah tersusun hilang seketika.Menulis itu ibarat kita sedang berbicara, bedanya kalau menulis kita berbicara lewat tulisan. Otak berpikir, dan tangan mengeksekusi. Nah, masalahnya kita jarang sekali melatih hal ini. Tidak seperti berbicara, yang sudah menjadi kebiasaan semenjak kita lahir.

Susah Menulis, Adakah Solusinya?

             harus saya akui, menulis memang susah. Membutuhkan kerja keras, kesabaran dan dedikasi untuk melakukannya.Namun pengalaman saya membuktikan, ketika saya terus berusaha untuk tetap menulis, dan berusaha jujur dengan perasaan hati saat hendak menulis, maka ide dalam pikiran kita akan mulai mengalir. Yang perlu Anda lakukan hanyalah tetap menulis dan biarkan pikiran Anda mengeluarkan kata-katanya, lalu perintahkan tangan Anda untuk menuliskannya dengan segera.
Dan, itu yang sedang terjadi dengan diri saya saat menulis tulisan ini. okedeh , saya sudah gatau lagi harus nulis apa , dan terpenting lakukan saja apa yang terpikirkan :)


Share on Google Plus

About Henry Ario Hafitz

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment