Recent

Share! proses syuting serial komedi 'Malam Minggu Miko'


ini bukan cerita saya, tapi ini cerita penulis dan juga komedian kita , yaitu Raditya Dika , buat kamu yang belum kenal namanya , bener2 dah PARAH , kalau mau liat kisah suksesnya si "Dika" ini kamu bisa nonton film 'Kambing Jantan' ya itu emang salah satu nama novelnya , saya juga gatau kenapa filmnya itu di ambil dari nama novelnya , mungkin karena emang isinya tentang sejarahnya dia kali ya , oke ini ni isi dari webnya si Raditya Dika .
    Udah lama gue punya mimpi ngebuat serial TV comedy yang menurut gue lucu, cerdas, dan beda di Indonesia. Dan semakin hari, gue makin kebelet pengen bikin serial TV seperti ini. Serial yang menurut gue punya karakter yang menarik, cerita sederhana namun tak biasa (susah lho), dan dengan gaya yang berbeda.. yaitu mockumentary yang belakangan ini gue lagi suka banget.
Tapi, mana ada TV yang mau nerima ide seperti itu?
Tapi, mana ada produser yang mau ngasih duit buat produksi acara TV kayak gitu?
Tapi, mana ada perempuan yang rela dimadu? Eh..
Karena pertanyaan-pertanyaan tadi, ambisi untuk membuat TV show sendiri pun berakhir.
Sampai akhirnya, di suatu malam yang gelap dan dingin (karena gue tidur tepat di bawah AC) gue mendapatkan pencerahan. Gue berpikir, kenapa gue gak produksi sendiri aja serial TV yang selama ini gue idam-idam kan? Kenapa gak gue buat sendiri, dan gak usah tawarin ke stasiun TV.. Gue upload aja ke Youtube!
And that what happens.
Acara TV yang diproduksi untuk ditayangkan di internet (sebagian besar di Youtube) disebut juga sebagaiwebisode. Gue langsung nyari ide untuk webisode ini, dan setelah bertapa, akhirnya ketemu judul dan ide besarnya:
    MALAM MINGGU MIKO. Sebuah serial TV yang ditayangkan di Youtube tentang seorang pemuda bernama MIKO dan hal-hal menyebalkan yang terjadi pada dirinya setiap malam minggu.”
Setelah ketemu ide besar, gue langsung nulis skenario untuk episode pertama. Tiga hari kemudian, skenario tersebut selesai. Selanjutnya, gue mulai ngumpulin tim, dan mulai bagi-bagi tugas. Berkah pertama adalah si @ShaniBudi mau bantuin dari sisi produksi dengan bayaran yang minim.
Gue juga mulai ngontak-ngontak temen untuk mau bermain di dalam proyek kecil ini, dapet @Adriandhyjuara Standup Comedy Kompas TV season 1 yang mau bantu. Lalu gue juga dapet @Karinadila yang sudah sering main FTV juga mau bantuin. Setelah persiapan yang cukup, kami sekarang sudah mulai proses syuting untuk episode yang pertama. Ini beberapa fotonya:
Mudah-mudahan proses syuting tidak ada kendala lalu proses editing tidak lama,
dan Malam Minggu Miko bisa tayang segera di Youtube kesayangan Anda!
kalau mau ke webnya si Dika ini , silahkan kunjungi : http://www.radityadika.com
Share on Google Plus

About Henry Ario Hafitz

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment