Recent

Apa Itu Google Penguin


Setelah sebelumnya mengeluarkan Google Panda , Kini Google mengeluarkan Alogaritma Google Terbaru yang disebut dengan Google Penguin yang diluncurkan pada tanggal 24 April 2012 kemarin. Algoritma Google Penguin merupakan algoritma yang dirancang untuk memberikan hukuman kepada situs / blog spam, sedangkan Google Panda  berfokus pada konten Blog. Keduanya bekerjasama untuk lebih memperbaiki hasil pencarian Google.
google+penguin
Dengan adanya algoritma ini hasil pencarian pada search engine google akan semakin berkualitas dengan tidak menampilkan situs–situs manipulatif dalam mencapai posisi terbaik di halaman pertama google.

Kenapa semua ini di terapkan? Karena google dan para pengunjung sudah muak dan benci dengan web/blog yang berada di halaman depan google tapi isinya hanya spam, sehingga pengunjung dibuat berputar-putar di blog tersebut.

Selain itu Google merasa mulai kehilangan pengunjung lewat mesin pencarinya, karena menurut para pengunjung hasil cari Google kurang akurat, sehingga mereka mulai berpaling dan menggunakan mesin pencari lain. Untuk itulah Google berusaha untuk membuat mesin pencarinya agar lebih berkualitas lagi dengan mengitegrasikan alogaritma baru pada mesin pencarinya.

Bagaimana cara mengetahui blog terkena Google Pinguin..?
  • salah satu dampak blog terkena Google Pinguin adalah perubahan Statistik Pengunjung yang menurun sangat signifikan, serta hilangnya beberapa index terhadap tulisan blog kita atau bisa juga terjadinya penurunan dari serp blog. Tetapi disamping itu justru ada juga beberapa blog yang malah posisi Serp nya semakin bagus dan trafik makin membaik, kemungkinan blog seperti inilah yang disayangi Google Pinguin.
jadi buat sobat Z-T kalau mempunyai blog hasil copas terutama blog yang Full Copas, maka sebaiknya waspadalah dan segera perbaiki. kalau mau copas lakukanlah sedikit modifikasi minimalnya buatlah kata pembuka yang berbeda dengan sumber asli.

Dan Bagaimana Cara Mengatasi atau Menghindari Google Penguin..?
  1. Hindari teks tersembunyi (hidden teks) maupun link tersembunyi (hindden link).
  2. Jangan sampai menggunakan tehnik cloaking atau sneaky redirects.
  3. Jangan mengirimkan Query otomatis ke Google.
  4. Jangan memuat halaman dengan kata kunci yang tidak relevan/sesuai.
  5. Jangan membuat halaman, subdomain, atau domain dengan duplikat konten substansial.
  6. Jangan membuat halaman dengan perilaku jahat, seperti phishing atau menginstall virus, trojan, atau malware lain.
  7. Hindari halaman “doorway” yang dibuat hanya untuk mesin pencari, atau “cookie cutter” pendekatan seperti program afiliasi dengan konten asli sedikit atau tidak ada.
  8. Jika situs sobat berpartisipasi dalam program afiliasi, pastikan bahwa situs Anda menambahkan nilai. Menyediakan konten unik dan relevan/sesuai yang memberikan alasan bagi pengguna untuk mengunjungi situs Anda terlebih dahulu.
demikianlah penjelasan mengenai Google penguin


Jangan Jadi Copaser Sertakan Link Sumbernya Kalau Mau Copas di : http://ariohafitz.blogspot.com/2013/03/apa-itu-google-penguin.html
Share on Google Plus

About Henry Ario Hafitz

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 comments:

  1. mantab sob infonya .. makasih atas pencerahannya .. blog saya turun drastis .. mungkin karena terkena google penguin

    ReplyDelete